Trik dan Cara Menambah Followers dan Like Instagram, 100% Mudah!

  • Bagikan
cara-menambah-followers-dan-like-instagram

Instagram menjelma menjadi media sosial yang sangat besar pengaruhnya untuk berbagai hal. Jumlah likes dan followers menjadi poin penting yang bisa meningkatkan engagement dari akun yang Anda miliki. Tidak heran jika cara menambah followers dan like Instagram banyak dicari.  Selain sebagai media untuk berbagi momen, Instagram kini bisa menjadi media promosi yang efektif.

Hal ini tidak terlepas dari kekuatan Instagram yang bisa menjangkau audiens dengan luas. Jika memiliki jumlah likes dan followers yang besar, maka engagement akan besar juga dan hasilnya promosi yang Anda lakukan menggunakan IG bisa menjadi lebih efektif. Lalu, bagaimana cara agar jumlah likes dan followers Instagram bisa bertambah?

Cara Menambah Followers dan Like Instagram

Pada dasarnya,  cara menambah followers dan like Instagram akan akan membutuhkan cara yang berbeda. Jadi Anda harus membaca poin-poin berikut dengan seksama. Untuk menambah pengikut, ada beberapa cara gratis dan mudah yang bisa Anda terapkan, seperti:

1. Jangan Privat Akun IG Anda

cara-menambah-followers-dan-like-instagram
(sumber gambar: suara.com)

Agar bisa mendapatkan pengikut yang banyak, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak memprivat akun IG Anda. Sebab, ketika Anda memilih privat, maka Anda akan memperkecil kemungkinan orang lain untuk membuka profil Anda. Hal ini jelas membuat pertambahan jumlah pengikut Anda menjadi sangat lambat.

Selain itu, postingan dari akun IG yang privat juga tidak bisa masuk ke bagian explore Instagram. Padahal lewat explore-lah Anda bisa menambah jumlah pengikut. Jadi, pastikan jika ingin mendapatkan jumlah pengikut yang banyak jangan memprivat akun IG Anda ya.

2. Manfaatkan Fitur Hashtag

Cara menambah followers dan like Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan hashtag atau tagar. Tidak hanya bisa menambah pengikut, adanya hashtag juga ternyata bisa membantu postingan Anda mendapatkan jumlah likes yang banyak. Sebab, ketika menggunakan hashtag, orang lain akan lebih mudah menemukan postingan tersebut.

Nantinya, Instagram akan mengelompokkan foto sesuai dengan hashtag yang sama. Anda harus menggunakan HT yang relevan dengan postingan supaya orang lebih mudah menemukan postingan tersebut. Misalnya Anda sedang mempromosikan makanan berupa bakso aci, maka beberapa pilihan hashtag yang bisa Anda pakai adalah #baksoaci, #jualbaksoaci, #baksoacienak, dan lain sebagainya. Jadi ketika ada pembeli yang sedang mencari bakso aci, produk yang Anda jual bisa mereka temukan dengan mudah melalui HT tersebut.

Akan tetapi Anda juga tidak boleh menggunakan hashtag sembarangan dan juga menempatkannya terlalu banyak. Sebab, Instagram bisa menganggap ini sebagai spam dan justru HT tidak akan bekerja dengan maksimal. Idealnya gunakan hashtag tidak lebih dari 15 buah.

3. Optimalkan Fitur Tag Lokasi

Selain menggunakan hashtag, cara menambah followers dan like Instagram selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan fitur lokasi. Instagram memiliki fitur dimana Anda bisa meletakkan lokasi atau alamat tempat dimana foto tersebut Anda ambil. Nah, lokasi ini bisa Anda gunakan untuk mencari tambahan likes maupun followers. 

Banyak orang yang secara spesifik langsung mencari lokasi tertentu. Nah, setelah itu Instagram akan menyajikan postingan dari orang lain yang berada di lokasi tersebut. Dari sinilah orang bisa mendapatkan pengikut dan likes. Misalnya Anda sedang memporsting foto ketika sedang berlibur di Bali.

Nah dalam foto tersebut Anda memasang tag lokasi Bali. Orang lain yang kebetulan juga ingin ke Bali tentu akan melihat-lihat dahulu seperti apa gambaran ketika pergi kesana. Jika Anda menempatkan lokasi Bali pada foto Anda, maka foto tersebut akan muncul ketika orang lain sedang mencari informasi mengenai Bali. Hasilnya, jumlah likes dan pengikut akun Anda juga bisa bertambah.

4. Perhatikan Kualitas Konten yang Anda Unggah

Di Instagram, kualitas konten yang Anda unggah, baik itu foto maupun video juga akan memberikan pengaruh besar pada jumlah pengikut dan likes. Sebab, mayortas orang akan lebih tertarik oleh postingan yang keren dan berkualitas bukan? Untuk itulah Anda harus konsisten dalam membuat unggahan yang memang bagus dan tidak hanya asal unggah saja.

Wujud dari kualitas ini bisa Anda terapkan melalui resolusi video atau foto yang Anda unggah. Selain itu, kualitas editing dan pemilihan background musik atau angle pengambilan gambar juga harus Anda pertimbangkan. Intinya, buat unggahan Anda dengan kualitas yang tinggi agar semakin banyak orang yang menyukai dan mengikuti akun Instagram Anda.

5. Pilih Waktu yang Tepat untuk Mengunggah Konten dan Konsisten

Meski terdengar dan terlihat sepele, nyatanya terdapat waktu-waktu tertentu supaya konten yang Anda unggah bisa berdampak besar pada jumlah pengikut dan likes. Usahakan untuk memposting konten ketika jam ramai atau prime time. Misalnya di waktu hari minggu pagi, sabtu malam minggu, jam makan siang, dan lain sebagainya. Setelah itu, gunakan waktu-waktu tersebut ketika Anda ingin mengunggah konten.

Selain pemilihan waktu yang tepat, konsistensi juga menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Sebab, semakin konsisten unggahan Anda maka semakin ramai pula jumlah pengikut dan likes. Anda bisa membuat rencana atau time plan untuk tetap konsisten. Misalnya mengunggah konten setiap 2 hari sekali, 3 hari sekali, dan lain sebagainya. Kombinasi antara pemilihan waktu yang tepat dengan konsistensi bisa menjadi salah satu cara menambah followers dan like Instagram yang efektif.

Baca Juga: 5 Rahasia Cara Menambah Followers Twitter, Cepat dan Mudah!

6. Ikuti dan Like Akun Sejenis dengan Akun Anda

cara-menambah-followers-dan-like-instagram
(sumber gambar: bustle.com)

Anda tentu bisa menemukan berbagai akun yang memiliki jenis unggahan yang sama dengan yang Anda miliki. Nah, jika iya maka gunakan akun-akun ini untuk menambah jumlah pengikut dan likes. Caranya cukup ikuti dan tinggalkan jejak berupa likes di beberapa unggahan mereka.

Jika sudah, maka pemilik akun tersebut biasanya juga akan mengetahui bahwa akun Anda memiliki jenis yang sama dengan miliknya. Dari situlah mereka juga akan mengikuti Anda dan meninggalkan likes pada postingan Anda. Semakin banyak koneksi yang Anda buat, maka semakin berkembang pula jumlah pengikut Anda.

7. Manfaatkan Aplikasi Penambah Followers

Berbagai cara sebelumnya adalah cara yang tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Nah, Anda juga bisa memanfaatkan adanya aplikasi penambah jumlah followers, agar pengikut Anda meningkat dengan cukup cepat. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda coba. Beberapa aplikasi tersebut adalah:

a. Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram

Aplikasi yang pertama akan menggunakan sistem menonton iklan yang harus Anda lakukan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan sejumlah koin sebagai imbalan. Nah koin-koin yang berhasil Anda kumpulkan inilah yang nantinya bisa Anda ganti dengan pengikut tambahan. Cara ini cukup banyak peminatnya dan bisa Anda lakukan di smartphone Anda.

b. Real Followers – Get Likes for Instagram

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Real Followers – Get Likes for Instagram. Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, Anda bisa mendapatkan tambahan pengikut dan likes dari aplikasi ini. Caranya juga sama yaitu dengan mengumpulkan koin dan kemudian menukarnya dengan pengikut dan likes. 

8. Manfaatkan Aplikasi Penambah Jumlah Likes

Cara terakhir bisa membantu Anda mendapatkan tambahan likes dalam waktu yang relatif singkat. Beberapa aplikasi yang bisa Anda coba adalah:

a. Aplikasi Likes Followers for Instagram

Ketika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menambah jumlah pengikut, likes, dan views postingan Anda dengan mudah dan cepat. Anda harus menyelesaikan task yang aplikasi ini berikan agar mendapatkan sejumlah koin. Nah, koin inilah yang bisa Anda tukarkan dengan likes maupun pengikut.

b. Situs FollowerGratis.co.id

Untuk cara terakhir tidak menggunakan aplikasi melainkan situs. Anda bisa mengunjungi situs https://instagram.followergratis.co.id/. Ini adalah situs auto followers, likes, dan komentar yang bisa Anda manfaatkan dengan mudah. Nantinya Anda hanya cukup login menggunakan akun Anda lalu pilih postingan mana yang ingin Anda tambah jumlah likes nya atau ingin menambah followers. Hasilnya, jumlah pengikut dan likes Anda akan meningkat secara otomatis.

Nah itulah beberapa cara menambah followers dan like Instagram yang bisa Anda ikuti. Mulai dari cara alami maupun cara dengan memanfaatkan aplikasi. Apapun caranya, Anda bisa memilih sesuai dengan preferensi, kebutuhan, dan tingkat kemudahannya. Diharapkan, Anda bisa terbantu untuk mencari likes dan pengikut dengan lebih mudah dan cepat!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.