5 Rahasia Cara Menambah Followers Twitter, Cepat dan Mudah!

  • Bagikan
cara menambah followers twitter

Twitter adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak orang yang menyukai Twitter karena tampilannya yang simpel dan mudah penggunaannya. Tidak hanya untuk mencari informasi, Twitter juga menjelma sebagai media promosi yang efektif. Ini membuat banyak orang mencari bagaimana cara menambah followers Twitter atau jumlah pengikut mereka. Sebab, dengan jumlah followers yang besar, semakin luas pula jangkauan dari akun Twitter tersebut.

Akun Twitter yang semakin besar dan punya banyak followers akan menjadi media promosi yang sangat efektif. Mengingat angka engagement di Twitter juga selalu tinggi setiap harinya. Kegiatan endorsement atau promosi akan jadi jauh lebih besar efektivitasnya dengan followers yang banyak. Lalu, bagaimana cara menambah followers Twitter itu?

5 Cara Menambah Followers Twitter

cara menambah followers twitter
(sumber gambar: malavida.com)

Anda tidak perlu ragu dan khawatir jika akun Twitter yang Anda miliki masih memiliki jumlah pengikut sedikit. Sebab, dari pihak Twitter sendiri juga membagikan beberapa cara dan tips bagaimana cara untuk menambah followers. Apalagi berbagai cara ini juga bisa Anda praktekkan dengan mudah dan tentunya gratis. Inilah beberapa cara tersebut:

1. Gunakan Hashtag 

Dalam dunia Twitter, penggunaan hashtag atau pagar pada tweet adalah hal yang sangat lumrah. Hashtag ini adalah sebuah tagar yang menjadi representasi dari hal apa yang sedang trending atau paling banyak pengguna Twitter bicarakan. Adanya hashtag juga bisa mempermudah banyak orang dalam menemukan konten yang sudah Anda tweet atau posting.

Anda bisa menambahkan hashtag ini pada bagian paling akhir tweet atau postingan yang Anda buat. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak hashtag namun pilihlah hashtag yang memang relevan dengan konten yang Anda tweet dan sesuai dengan trending topic yang ada. Misalnya Anda membuat konten endorsement tentang makanan, maka hashtag yang bisa Anda pakai adalah #FoodBlogger, #StreetFood, #ViralFood, dan lain sebagainya.

2. Buat Konten yang Tren dan Tambah Elemen Visual

Cara menambah followers Twitter selanjutnya adalah dengan membuat konten yang sedang tren atau naik daun. Trik yang satu ini bisa membantu akun Twitter Anda memiliki banyak pengikut karena apa yang Anda posting selalu relevan dengan tren. Semakin update tweet yang Anda buat, maka semakin besar pula ketertarikan para pengguna Twitter dengan akun Anda.

Tidak hanya membuat konten yang tren, namun penggunaan elemen visual juga sangat penting. Hadirnya elemen visual seperti video dan foto akan semakin membuat postingan Anda menjadi lebih menarik. Tambahan elemen visual juga sangat dianjurkan karena 97% pengguna Twitter akan lebih tertarik pada elemen visual yang ada daripada teks yang Anda tulis.

Maka dari itulah agar semakin banyak followers, usahakan juga untuk selalu konsisten memberikan elemen visual dalam tweet yang Anda buat. Tidak perlu semuanya dan setiap hari, namun lebih sering Anda gunakan maka akan semakin bagus.

3. Boost dengan Social Pop-Up di Website atau Blog

Agar semakin banyak orang lebih mudah untuk menemukan akun Twitter Anda maka, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat social pop-up di blog atau website yang Anda miliki. Ketika Anda memiliki website maka jangan ragu untuk menambahkan pop-up ini sebagai strategi marketing dua arah yang menguntungkan. Maksudnya, ketika ada orang yang membuka website Anda, maka mereka bisa dengan mudah menuju akun Twitter yang Anda miliki lewat jendela pop-up. 

Sementara itu, pada akun Twitter Anda, jangan lupa tambahkan alamat website yang Anda miliki. Umumnya alamat website ini bisa Anda letakkan pada bagian bio Twitter Anda tepatnya di halaman website. Dengan begitu, jika ada pengunjung yang membuka profil Twitter Anda, mereka juga bisa dengan mudah menemukan website yang Anda miliki.

4. Promosikan Akun Twitter Anda

Cara menambah followers Twitter selanjutnya adalah dengan mempromosikan akun yang Anda miliki. Sebagai pengguna media sosial, tentu Anda tidak hanya memiliki 1 media sosial saja bukan? Nah, hal ini yang bisa Anda manfaatkan untuk ajang promosi akun Twitter.

Contohnya adalah dengan memanfaatkan Instagram dan Facebook untuk meletakkan link yang mengarah ke akun Twitter Anda. Dengan begitu, ketika lebih banyak orang yang mengikuti Instagram atau Facebook Anda, orang itu juga akan beralih mengikuti Twitter Anda juga.

5. Konsisten dan Jalin Interaksi dengan Followers 

Konsistensi juga akan sangat berperan penting pada proses penambahan followers Twitter Anda. Sebab, seefektif apapun strategi yang Anda lakukan jika tidka konsisten maka hasilnya tidak akan signifikan. Konsistensi itu bisa Anda wujudkan dengan membuat timeplan akan apa saja yang akan Anda tweet.

Susun dengan baik rencana postingan Anda mulai dari senin sampai minggu. Meski terdengar sederhana dan sepele, namun adanya timeplan ini akan sangat membantu Anda. Terutama untuk terus meningkatkan engagement dengan followers dan tidak ketinggalan tren apapun yang sedang booming. 

Cara menambah followers Twitter yang terakhir adalah dengan membangun interaksi bersama followers. Interaksi ini berperan sangat penting untuk terus menjaga keterlibatan followers terhadap semua tweet yang Anda buat. Interaksi ini contohnya adalah dengan membalas setiap pertanyaan mereka maupun dengan mengadakan give away. 

Baca Juga: NFT BTS? Benarkah BTS Masuk Dunia NFT? Cari Tahu Disini Yuk!

Aplikasi untuk Menambah Followers Twitter

cara menambah followers twitter
(sumber gambar: indiatoday.com)

Kelima cara yang sudah disebutkan adalah cara menambah followers Twitter tanpa aplikasi apapun. Selain kelima cara itu bisa juga Anda imbangi dengan penggunaan aplikasii untuk menambah jumlah pengikut Twitter. Inilah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

1. Aplikasi Followers, Retweets & Likes For Twitter

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi Followers, Retweets & Likes For Twitter. Aplikasi yang satu ini bisa membantu Anda mendapatkan 100 sampai 200 pengikut tambahan setiap harinya. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya tinggal memasukkan username Twitter Anda dan setelah itu akan ada beberapa fitur yang bisa Anda pilih untuk menambah followers. 

Anda bisa mengunduh aplikasinya pada link INI.

2. Aplikasi Followu For Twitter

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Followu For Twitter. Aplikasi ini juga bisa membantu Anda mendapatkan jumlah pengikut dengan mudah setiap harinya. Aplikasi juga banyak penggunanya karena cenderung aman dan anti banned. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengiklankan profil Twitter yang Anda miliki. Dengan begitu, akan lebih banyak pengguna Twitter yang bisa menemukan akun Twitter Anda dengan mudah.

Anda bisa mengunduh aplikasinya pada link INI.

3. Aplikasi Followers+ for Twitter

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Followers+ for Twitter. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka jumlah pengikut Anda akan bisa meningkat dengan optimal. Anda akan mengikuti beberapa akun Twitter lain dan secara otomatis orang lain tersebut juga akan mengikuti Anda juga. Banyak orang yang menggunakan aplikasi yang menyukai aplikasi karena tidak menggunakan bot auto followers. 

Anda bisa mengunduh aplikasinya pada link INI.

4. Aplikasi Follow Tool For Twitter

Rekomendasi aplikasi lainnya adalah Follow Tool For Twitter. Ketika menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan penambahan jumlah pengikut dengan gratis dan cepat. Tidak hanya itu, di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah followers dengan mudah.

Anda bisa mengunduh aplikasinya pada link INI.

5. Website TweetFull

Untuk rekomendasi selanjutnya bukanlah aplikasi namun website. Meski begitu, website yang satu ini tetap bisa Anda manfaatkan untuk menambah pengikut. Situs ini memang dirancang untuk menyediakan autofollowers gratis bagi para penggunanya. Sayangnya, website ini terdapat fitur berbayar.

Jika Anda menggunakan versi gratis, maka Anda hanya bisa mendapatkan sekitar 100 followers saja. Akan tetapi, jika menggunakan versi berbayar maka jumlah pengikut yang bisa Anda dapatkan juga semakin besar. Anda bisa mengunjungi websitenya melalui link INI. 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah jumlah pengikut Anda. Baik cara menambah followers Twitter tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi sama-sama bisa membantu Anda untuk mendapatkan pengikut yang banyak. Akan tetapi, memang kedua cara ini berbeda karena untuk cara tanpa aplikasi akan lebih alami dan natural untuk menambah pengikut.

Cara dengan menggunakan aplikasi masih memiliki kelemahan yaitu adanya isu shadow banned yang bisa merugikan akun Anda sendiri. Meski memang Anda bisa mendapatkan pengikut yang banyak dalam waktu yang singkat. Sementara itu, cara menambah followers Twitter tanpa aplikasi memang lebih aman untuk akun namun waktu yang Anda butuhkan juga tentu akan lebih lama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.