Contoh Kumpulan Kata-kata Promosi untuk Bisnis Online

  • Bagikan
Contoh Kumpulan Kata-kata Promosi untuk Bisnis Online

Sedang mencari contoh kumpulan kata-kata promosi untuk bisnis online? Pada artikel berikut, kami akan memberikannya untuk kamu. Namun sebelum itu, penting untuk membahas terlebih dahulu hal-hal yang perlu diketahui oleh pelaku bisnis online dalam mempromosikan bisnisnya. Apa saja itu?

Seperti yang kita tahu, kemajuan zaman memberikan banyak kemudahan dalam berbagai macam aspek. Salah satunya adalah dalam aspek berbisnis dan pemasaran. Di mana hal-hal tersebut kini bisa dilakukan secara online tanpa harus repot-repot mendirikan toko fisik atau mengeluarkan modal besar untuk menjalankannya.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang merintis bisnis online, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui pada saat memasarkan produknya. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Hal yang Perlu Diketahui Saat Memulai Bisnis Online

hal yang perlu diketahui bisnis online

1. Lakukan riset pasar

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dalam bisnis online, hal penting yang tak boleh kamu lewatkan adalah melakukan riset pasar. 

Riset pasar perlu dilakukan agar kamu mengetahui apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan demikian, bisnis online yang akan kamu jalankan nantinya bisa menjadi solusi bagi mereka. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk riset pasar ini. Mulai dari mencaritahu apa saja masalah yang ada di sekitar masyarakat saat ini, apa saja produk yang mereka butuhkan, atau bisa juga dengan melakukan survei terhadap pelanggan.

Hasil riset pasar bisa kamu gunakan sebagai modal untuk menciptakan inovasi atau mengembangkan produk yang lebih baik ke depannya.

2. Kenali target market-mu

Selanjutnya, kamu juga harus mengenal target market bisnis online-mu dengan baik. Tujuan dari mengenali target market ini adalah agar kamu dapat menyesuaikan konten dan materi yang akan disampaikan serta bagaimana metode penyampaiannya yang tepat.

Misalnya, jika kamu menargetkan konsumen anak muda, maka kamu bisa menggunakan gaya penyampaian yang lebih santai dan kekinian. Dengan demikian, brand bisnis online-mu bisa lebih dekat dan melekat dengan mereka.

3. Buat perencanaan yang matang dari awal

Agar bisnis online-mu dapat berjalan dengan baik, pastikan kamu membuat planning yang matang sejak awal. Tujuannya adalah agar ketika terjadi hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu kamu bisa mengantisipasinya lewat rencana yang sudah disiapkan tersebut.

Sebab seperti yang kita tahu, setiap bisnis memiliki risikonya masing-masing. Mulai dari produk yang tidak laku atau sulit diterima konsumen. Maka dari itu, kamu juga harus siap menghadapi setiap risiko tersebut agar bisnis online-mu tidak sampai bangkrut.

Kamu juga harus memperhatikan cash flow atau arus kas bisnismu agar tidak sampai merugi. Kelola keuangan bisnis dengan baik dan jangan lupa pisahkan antara rekening bisnis dengan rekening pribadi, ya.

4. Manfaatkan semua platform online yang ada

Menjalankan bisnis secara online berarti kamu juga harus up to date terhadap perkembangan zaman dan teknologi digital. Maka dari itu, untuk meraup lebih banyak penghasilan, kamu bisa berjualan di berbagai macam platform sosial media, mulai dari Facebook, Tiktok, dan Instagram.

Selain itu, kamu juga bisa memasang produkmu ke etalase marketplace seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, dan lain-lain. Dengan demikian, brand bisnismu akan lebih banyak dikenal orang dan potensi terjadinya penjualan pun akan semakin besar.

Kamu juga bisa loh memanfaatkan fitur premium atau berbayar di sosial media dan e-commerce yang ada. Seperti fitur iklan berbayar, di mana nantinya produkmu akan muncul di pencarian teratas sehingga lebih mudah untuk terlihat banyak orang.

5. Konsisten

Dalam menjalankan bisnis apapun, konsisten merupakan kunci yang harus dipegang oleh setiap pelaku bisnis. Meskipun bisnis yang kamu jalankan tidak berjalan mulus di awal, selama kamu mau tetap konsisten dan belajar dari kesalahan, maka akan ada waktu di mana usahamu kerasmu terbayar.

Untuk itu, sebagai pelaku bisnis online pemula, jangan pernah patah semangat di awal meskipun produkmu tidak laku banyak di bulan pertama. Selanjutnya, kamu bisa mengembangkan berbagai macam cara promosi dan pendekatan ke pelanggan agar produknya lebih banyak orang yang tahu.

Contoh Kumpulan Kata-Kata Promosi untuk Bisnis Online

Ada banyak contoh kumpulan kata-kata promosi untuk bisnis online yang bisa kamu coba. Beberapa di antaranya bahkan sebenarnya sering kamu lihat di sosial media dan platform lain. Kamu juga bisa menyontek kalimat promosi brand lain untuk kemudian di modifikasi dan di sesuaikan dengan target market bisnismu.

Berikut adalah beberapa contoh kumpulan kata-kata promosi untuk bisnis online yang bisa kamu gunakan:

  1. Sedang mencari souvenir pernikahan dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik? Bisa custom juga! Yuk, segera hubungi kami dan beritahu kami souvenir apa yang ingin kamu gunakan di hari pernikahanmu!
  2. Nikmati PROMO TERBATAS dari kami! Belanja minimal Rp 100 ribu hari ini dan dapatkan merchandise GRATIS dari kami!
  3. NEW ARRIVAL! Raincoat Unisex by Moslem Wear. Model atas bawah berbahan taslan, cocok banget buat kamu para bikers muslim/muslimah yang suka berkendara dengan roda dua!
  4. Belanja dengan minimal Rp 200 ribu di toko kami dan dapatkan GRATIS ONGKIR sampai dengan Rp 40 ribu untuk pengiriman seluruh Indonesia!
  5. SPESIAL AKHIR TAHUN! Belanja sekarang dan dapatkan bonus sample produk terbaru kami!
  6. GO GADGET Black Friday SALE! Nikmati diskon 30% OFF untuk setiap pembelanjaan 2 produk atau lebih, khusus di tanggal 30 s/d 31 Desember (s&k berlaku)
  7. Dapatkan potongan harga hingga 500rb untuk setiap pembelian smartphone OPPO selama periode 27 Desember – 31 Desember.

Tips Membuat Kata-kata Promosi untuk Bisnis Online

Membuatkata-kata untuk promosi bisnis online tidak bisa dilakukan sembarangan. Perlu pertimbangkan akan banyak hal, salah satunya adalah karakteristik konsumen yang kamu targetkan.

Kamu tidak bisa mengaplikasikan semua contoh kumpulan kata-kata promosi bisnis online di atas ke semua jenis target market. Misalnya, untuk pasar orang dewasa atau orang tua, tentu metode penyampaiannya akan berbeda dengan target pasar anak muda atau milenial.

Maka dari itu, ada banyak aspek yang harus kamu pertimbangkan sebelum merangkai kalimat promosi yang akan kamu pakai.

Mulai dari menyampaikan manfaat atau keunggulan produkmu jika di bandingkan dengan produk serupa dari brand lain. Ini akan membantu konsumen dalam mempertimbangkan untuk membeli produkmu. Selain itu, kamu juga bisa menjelaskan kualitas produk yang kamu jual ke pelanggan.

Nah, karena ini bisnis online, kamu bisa menggunakan berbagai macam platform sosial media bisnismu untuk menjalin komunikasi dengan konsumen. Dengan demikian, jalinan hubunganmu dengan pelanggan akan lebih dekat serta memungkinkan mereka untuk menjadi pelanggan yang loyal atau setia.

Itulah tadi artikel mengenai contoh kumpulan kata-kata promosi untuk bisnis online dan tips cara membuatnya. Jika kamu masih bingung, kamu bisa mencontek kalimat promosi milik brand bisnis yang lain lalu kemudian dimodifikasi agar sesuai dengan target marketmu. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.