Daftar Usaha Online Shop Terlaris dan Paling Menjanjikan 2022

  • Bagikan
usaha online shop terlaris

Seiring keinginan masyarakat akan hal yang serba praktis, berbelanja online tentu semakin banyak peminatnya. Tentu ini menjadi peluang emas bagi siapa saja yang ingin memulai usaha online. Ada beberapa usaha online shop terlaris yang bisa Anda pilih sebagai referensi ide usaha.

Pada dasarnya, online shop merupakan bentuk bisnis yang fokus melakukan transaksinya di media sosial. Media sosial paling populer sebagai tempat para penjual online adalah Instagram dan juga Facebook. Produk yang Anda tawarkan juga bisa sangat beraneka ragam. Inilah beberapa diantaranya yang memiliki potensi laris paling tinggi, khususnya di tahun 2022.

8 Usaha Online Shop Terlaris 2022

Sebagai referensi ide usaha, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Makanan atau Kuliner

usaha online shop terlaris
(sumber gambar: akseleran.co.id)

Sebagai kebutuhan primer manusia, tentu makanan akan selalu banyak peminatnya. Usaha ini juga termasuk dalam salah satu yang tidak akan pernah mati. Bukti kuatnya potensi usaha makanan bisa Anda lihat ketika pandemi seperti ini, terutama yang menjajakan produknya secara online. Banyak usaha yang bisa bertahan meski banyak sektor usaha yang sedang lesu, bahkan beberapa berhasil berkembang di masa pandemi.

Usaha di bidang makanan atau kuliner ini juga terbilang sangat luas pilihan produknya. Anda bisa memilih spesifikasi produk tidak terbatas dan Anda sesuaikan dengan tren yang sedang masyarakat minati. Beberapa proyeksi produk terlaris di tahun 2022 adalah makanan siap saji (frozen food), camilan sehat, camilan pedas, makanan pedas, dan lain sebagainya.

Modal untuk memulai usaha di bidang makanan juga terbilang tidak terlalu besar. Anda bisa memulainya dalam skala kecil terlebih dahulu sesuai modal, jika sudah berkembang barulah skala usaha bisa Anda upgrade. 

Selain itu media promosi usaha makanan juga sangat beraneka ragam, namun promosi media sosial memang masih sangat kuat sampai saat ini.  Anda bisa memanfaatkan media Instagram, Facebook, Twitter, bahkan Tiktok untuk menggaet lebih banyak calon pelanggan.

2. Peralatan Kesehatan

Ide usaha online shop terlaris di tahun 2022 selanjutnya adalah peralatan kesehatan. Seperti yang Anda tahu, hingga saat ini pandemi virus Corona masih belum menunjukkan tren yang baik. Bahkan varian baru masih bisa mengancam masyarakat di tahun 2022 ini. Karena masa pandemi yang panjang inilah, kebutuhan akan peralatan kesehatan tentu juga meningkat.

Beberapa produk yang paling laris adalah masker kesehatan, suplemen dan vitamin, alat ukur oksigen atau oximeter, handsanitizer, dan obat-obatan. Jika Anda memiliki modal yang cukup, maka silahkan menjual beberapa produk kesehatan sekaligus. Sebab peralatan kesehatan memang umumnya memiliki harga kulak yang cukup tinggi. Akan tetapi tentu hal ini akan sebanding dengan keuntungan yang bisa Anda peroleh.

Namun jika modal yang Anda miliki masih terbatas, Anda bisa memilih salah satu produk dan fokus pada produk tersebut. Peralatan kesehatan yang bisa Anda jual dengan modal yang minim contohnya adalah masker kain. Ada banyak sekali range harga masker kain mulai dari murah, menengah, hingga mahal. Nah, Anda bisa menyasar harga masker kain harga murah sampai menengah agar sesuai dengan modal yang Anda miliki.

3. Mainan Edukasi untuk Anak

Kebutuhan akan mainan yang sekaligus bisa mengedukasi anak kini semakin meningkat. Terutama banyak ibu muda yang mencari produk seperti ini dan produsennya masih terbatas. Hal ini tentu bisa menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi Anda.

Mainan edukasi banyak dipilih karena tidak hanya membuat anak senang dan rileks saja, namun juga membantunya untuk belajar. Umumnya mainan ini akan memiliki tingkatan kesulitan dan sesuai dengan umur anak, jadi memang produk yang Anda jual harus sesuai dengan target pasar yang Anda tuju.

Beberapa bentuk mainan yang bisa Anda pilih adalah buku interaktif, puzzle, tempel menempel bentuk, mewarnai cookies dan baju, dan lain sebagainya. Untuk menunjang promosi Anda tidak hanya bisa memanfaatkan media sosial saja. Lebih dari itu, berbagai forum parenting bisa Anda jadikan tempat untuk mempromosikan mainan edukasi yang Anda jual.

Baca Juga: Cara Membuat Bisnis Plan Mudah dalam 7 Langkah

4. Usaha Produk Herbal

usaha online shop terlaris
(sumber gambar: alodokter.com)

Usaha online shop terlaris tahun 2022 selanjutnya adalah produk herbal. Tidak hanya berpaku pada pengobatan dan menjaga kesehatan dengan produk medis masyarakat juga menambah pertahanan kesehatan mereka dengan segala sesuatu yang herbal. Seperti misalnya minuman herbal, sabun mandi, aromatherapy, obat herbal, dan lain sebagainya.

Apalagi produk herbal juga masyarakat minati karena kandungan kimianya yang rendah dan cenderung minim efek samping. Sebab memang produk ini terbuat dari bahan-bahan yang alami dan tidak memiliki campuran lain. Akan tetapi jika Anda berniat untuk menjual herbal, maka hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah persoalan izin.

Izin tersebut meliputi surat izin edar yang resmi, sertifikasi halal, dan juga sudah memiliki BPOM. Pasalnya, keamanan dan legalitas produk herbal adalah segalanya serta menjadi penentu masyarakat untuk membelinya.  Jangan sampai Anda menjual produk herbal yang ilegal dan justru membahayakan bagi masyarakat.

5. Perlengkapan Rumah Tangga dan Kantor

Ide produk selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah perlengkapan rumah tangga dan benda yang bisa menunjang produktivitas kerja. Masyarakat tentu akan selalu meembutuhkan perlengkapan rumah tangga dan waktu mereka untuk keluar rumah saat ini sangat terbatas. Untuk itulah belanja online menjadi pilihan terbaik agar tidak perlu ke luar rumah.

Beberapa produk rumah tangga yang sangat masyarakat butuhkan misalnya adalah perlengkapan makan, mandi, dan perlengkapan rumah lainnya. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan berbagai peralatan kantor yang bisa menunjang produktivitas mereka ketika bekerja.

Sebab saat ini pekerjaan kantor beralih ke rumah dengan kebijakan work from home (WFH). Beberapa peralatan yang bisa menunjang produktivitas kerja di rumah adalah meja kantor, phone holder, webcamera, ring light, dan lain sebagainya.

6. Menjual Aksesoris Olahraga

Pandemi memang disatuu sisi juga membuka berbagai peluang yang sangat besar untuk beberapa produk tertentu. Contohnya selain kesehatan, aksesoris olahraga juga menjadi sangat laris saat ini karena kesadaran masyarakat akan kesehatan sangat meningkat pesat. Salah satu yang paling laris adalah sepeda dan berbagai aksesorisnya.

Masyarakat memang sangat menyukai olahraga sepeda saat ini, sehingga penjualan produk dan berbagai aksesorisnya juga meningkat. Selain bersepeda, masyarakat juga menyukai olahraga lain seperti berenang, berlari, dan juga yoga. Dengan begitu, berbagai aksesoris yang mengikuti olahraga ini juga meningkat. Sebut saja matras yoga, botol minum, baju olahraga, baju renang, dan lain sebagainya

7. Usaha Baju dan Sepatu

Usaha online shop terlaris di 2022 selanjutnya adalah dengan menjual produk sepatu dan juga baju. Sepatu dan baju menjadi salah satu item fashion yang banyak masyarakat cari, tidak heran jika penjualan produk ini juga selalu tinggi. Di Indonesia juga sudah banyak sekali pembuat atau produsen sepatu dan baju lokal yang bermunculan.

Namun memang tidak bisa dipungkiri, 2 benda ini sempat mengalami penurunan omset dan permintaan ketika awal pandemi karena daya beli masyarakat yang menurun drastis. Meski begitu, di tahun 2022 keadaan ekonomi masyarakat sudah semakin meningkat dan kedua item fashion ini jelas akan mengalami peningkatan penjualan lagi.

8. Usaha Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Ide usaha online shop terlaris selanjutnya adalah produk kecantikan dan juga perawatan tubuh. Tidak hanya sehat dari dalam, masyarakat juga senantiasa membutuhkan produk perawatan kulit dan juga kosmetik khususnya para wanita. Frekuensi keluar rumah yang sanagt terbatas membuat belanja online menjadi pilihan sangat tepat jika ingin membeli produk kosmetik.

Bahkan keuntungan Anda nantinya juga bisa meningkat jika produk yang Anda jual berasal dari luar negeri. Meski begitu jangan lupa untuk selalu memastikan izin dan legalitas dari produk tersebut ya. Sebab izin dan legalitas ini menjadi bukti dan kriteria keamanan produk yang baik bagi para pembeli.

Jika tidak berizin tentu isi dari produk tersebut belum tentu baik untuk digunakan. Pembeli juga tentu tidak akan memilih produk tanpa sertifikasi BPOM. Jadi pastikan bahwa semua izin sudah lengkap agar produk yang Anda jual bisa laris.

Nah itulah beberapa ide usaha online shop terlaris di tahun 2022 yang bisa Anda pilih. Dengan produk yang tepat dan memiliki permintaan yang tinggi jelas peluang Anda untuk sukses akan semakin terbuka lebar. Jadi pastikan memilih usaha yang menjual produk terbaik ya!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.